MARS SEKAR PERHUTANI

Dengan pengetahuan IT yang lagi-lagi serba terbatas, akhirnya saya berhasil juga membuat lagu Mars Sekar Perhutani yang diciptakan oleh Kang M. Idham Anwar menjadi versi audio-video. Sebelumnya Kang Idham telah membuatkan file wav lagu tersebut dan disebar lewat milis.
Untuk saya yang sudah mulai susah menghapal, lagu Mars Sekar Perhutani adalah lagu baru dan butuh berkali-kali untuk memutar lagu tersebut agar hapal teksnya. Saya benar-benar ingin hapal lagu ini, karena selain menjadi lagu wajib bagi setiap acara-acara sekar, lagu ini juga enak didengarkan dan liriknya menggugah semangat. Menguatkan semangat lagu Mars Seruan Rimba – yang sudah sering kita nyanyikan dan hapal diluar kepala. Saya ingin Mars Sekar Perhutani juga bisa saya nyanyikan seluruh liriknya dan hapal diluar kepala. Tapi kok sulit ya …??.
Akhirnya saya buat aja versi audio yang dilengkapi video dan teks untuk membantu bernyanyi. Dan ternyata cukup lumayan hasilnya untuk pemula seperti saya. Mudah-mudahan dapat membantu SEKARis lainnya yang ingin bisa menyanyikan lagu ini.

Selamat bernyanyi dan klik tautan Video Mars  Sekar Perhutani.

Atau jika ternyata kecepatan server anda tidak begitu bagus mendukung video ini, sehingga suara dan gambar terputus-putus, silahkan anda kirimkan alamat email anda ke dietweha@gmail.com untuk mendapatkan file-nya via email.
Selanjutnya anda dapat menyimpan filenya di PC atau laptop anda dan memutarnya dengan program pemutar video apa saja yang anda punya.
Selamat bernyanyi ……SERIKAT KARYAWAN PERHUTANI ….BERSATU MEMBANGUN NEGERI …dst

3 Komentar

  1. 4 Oktober 2011 pada 5:10 am

    SAYA SANGAT SETUJU,…DAN BERHARAP DENGAN LAGU INI SEMOGA JIWA KORSA KARYAWAN/KARYAWATI PERHUTANI SEMAKIN KUAT, AMIIN

  2. kuswan said,

    7 Desember 2013 pada 6:44 am

    di ujung hutan provinsi banten, kami rindu lagu semangat perhutani yang tidak pernah terdengar di radio 2 ban……toloooooong di bungkus ke email kami kifcbanten@gmail.com……..ma kaciiiiiiiiiiii masssssss

  3. ida teguh said,

    9 Juni 2014 pada 12:35 pm

    laguny ok bnget…lagu ini sering d nyanyikan d acara kami,d setiap pertemuan ibu”………….arisan


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: