PENGURUS BARU JANJI BESARKAN ORGANISASI (Musda III Sekar Perhutani DPD KPH Pasuruan)

Ketua Sekar Perhutani DPD Pasuruan masa bakti 2008-2010  Alberto, S.Hut berjanji akan berupaya keras untuk membesarkan organsasi yang dipimpinnya. KBKPH Pasuruan ini juga berjanji untuk lebih meningkatkan kapabilitas Serikat karyawan ( Sekar) secara objektif dengan tetap mengedepankan eksistensi dan kejayaan perusahaan.

Errik mengungkapkan hal itu sesaat setelah terpilih sebagai nakhoda baru Sekar KPH Pasuruan dalam Musyawarah Daerah (Musda) III Sekar Pasuruan pada 22 Nopember 2008 lalu di di Aula UP3 (Unit Pelatihan dan Pengembangan Perlebahan) Tretes, Perum Perhutani KPH Pasuruan.  Musda yang mengusung tema “Amanah Karyawan untuk Eksistensi Perusahaan” ini dihadiri Waka/KSKPH KPH Pasuruan mewakili KKPH Pasuruan yang pada saat itu sedang menunaikan ibadah Haji.  Hadir pula pengurus Sekar Perhutani DPW Jawa Timur, perwakilan DPD Sekar Perhutani di Malang Raya, sesepuh Sekar Perhutani DPD KPH Pasuruan dan segenap Pengurus Komda serta anggota Sekar Perum Perhutani DPD KPH Pasuruan.

Secara garis besar, Musda mengagendakan penyampaian laporan pertanggungjawaban pengurus masa bakti 2005-2007, penghimpunan aspirasi anggota, dan pemilihan pengurus masa bakti 2008-2010.  Da1am laporannya, pengurus melaporn beberapa hal sebagai berikut:

  1. Pembelaan/klarifikasi baik secara langsung maupun melalui kajian-kajian serta tulisan-tulisan di media masa terhadap opini-opini dari pihak eksternal yang menyudutkan Perum Perhutani khususnya KPH Pasuruan.
  2. Menyalurkan aspirasi segenap anggota Sekar Permn Perhutani DPD KPH Pasuruan pada saat penyusunan Perjanjian Kerja Bersama (PKB) antara Sekar Perum Perhutani dengan manajemen Perum Perhutani.
  3. Membantu upaya manajemen Perum Perhutani KPH Pasuruan dalam meningkatkan motivasi dan kineIja karyawan.
  4. Melaksanakan pendampingan dan bimbingan tes kenaikan status kepada segenap calon peserta tes kenaikan status di wilayah kerja KPH Pasuruan.
  5. Pendampingan terhadap proses kenai¬kan status karyawan Perum Perhutani KPH Pasuruan.
  6. Melakukan kegiatan reboisasi dan penanaman sebagai bentuk peran serta dalam mewujudkan Perum Perhutani Hijau 2010.
  7. Pendampingan/pembelaan terhadap karyawan dalam proses penerapan reward and punishment yang dilakukan manajemen terhadap karyawan.

Laporan pertanggungjawaban pengurus lama tersebut diterima secara aklamasi oleh segenap peserta Musda.

Saat digelar penyerapan aspirasi secara langsung segenap anggota Sekar di DPD KPH Pasuruan, mengemukakan beberapa hal sebagai berikut:

  1. Meminimalisasi / menghilangkan dikotomi kelompok tertentu di dalam tubuh Perum Perhutani.
  2. Tenaga Musiman terutama yang masuknya pada tahun 2003 ke bawah dagar dapat diperjuangkan statusnya menjadi PKWT karena sudah bekerja lama.
  3. Agar lebih memperhatikan nasib PKWT, jangan sampai di-PHK. Mengawal pola karir lebih objektif dan transparan yang mengedepankan kompetensi dan kapabilitas personel. Agar dapat lebih meningkatkan penggalian aspirasi arus bawah.
  4. Agar dapat memperjuangkan peningkatan gaji guna memotivasi kinerja dan menyukseskan Perhutani Hijau 2010.
  5. Peningkatan prosentase gaji pokok Perum Perhutani.
  6. Agar dapat mempertahankan dan meningkatkan pengawalan terhadap proses peningkatan status, sehingga berjalan objektif dan transparan.

Aspirasi tersebut dengan sendirinya menjadi acuan utama Pengurus Sekar DPD KPH Pasuruan masa bakti 2008-2010 untuk menyusun program kerja.

Sementara itu, pemilihan pengurus menghasilkan komposisi sebagai berikut :

Ketua : Errik Alberto, S.Hut (Asper/KBKPH Pasuruan)

Sekretaris : Nur Ikhsanudin (Kaur Renc. SDH)

Bendahara : Hastasia S, ST  (SP. PHBM)

Kord. Bid. Kaderisasi & Organisasi :  Rofi’i (Anggota Polhut)

Kord. Bidang Humas & Hub. Antar Lembaga :  Dali (Kaur Tanaman)

Kord. Bidang Hukum & Advokasi :  Rusbiyanto (KRPH Sruwi)

Kord. Bidang Litbang :  Wadi (Mandor Sdp BKPH Pacet)

“Semoga kepengurusan baru Sekar Perum Perhutani DPD KPH Pasuruan akan dapat lebih meningkatkan kesejahteraan semua karyawan secara netral tanpa memandang latar belakang kesukuan dan almamater demi kejayaan dan eksistensi Perum Perhutani. Jayalah Perhutani! Jayalah Sekar Perhutani! Jayalah Karyawan tegas Errik menutup sambutan singkatnya.. (R. INUGROHO SIGIT R, S.HUT/ANGGOTA SEKAR PERUM PERHUTANI DPD KPH PASURUAN)

Iklan

1 Komentar

  1. mahonionline said,

    16 Februari 2009 pada 12:20 am

    Selamat atas telah terpilihnya kepngurusan baru DPD Pasuruan. Semoga pengurus SEKAR DPD KPH Pasuruan dapat benar-benar membesarkan Sekar dan semakin eksis serta mampu mengemban amanah anggotanya sebagai mitra bagi manajemen dan pembawa aspirasi anggota.

    Kami tunggu kiprah nyatanya.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: