9 KATEGORI PRODUK KOMERSIAL PERUM PERHUTANI

Mahoni Online, 29 Januari 2010.   Sebagai salah bagian dari upaya mencapai keunggulan perusahaan di tengah lingkungan bisnis yang semakin ketat dan terbuka (global market), Perum Perhutani yang selama ini lebih banyak berkutat pada core bisnisnya dibidang produksi kayu – baik dari hilir sampai dengan hulu,  kini mulai mendefinisikan kembbali (redefinisi) line productnya yang lain, yang telah diusahakan dan akan dikembangkan maksimal sebagai alternatif core bisnis yang share pendapatannya semakin menurun.  Langkah diversifikasi tersebut ditempuh sejalan pula dengan keinginan pencapaian visi dan misi terbaru perusahaan “Menjadi Perusahaan Kehutanan Kelas Dunia Yang Berkelanjutan  (To Be The World Class Sustainable Forestry Enterprise)”.

Apa sajakah line produk Perum Perhutani sekarang ini?  Berikut kami sampaikan hasil redefinisi produk Perum Perhutani yang telah dilaksanakan oleh Tim Banstra Perum Perhutani.

  1. Sustainable Wood Products (SWP) : terdiri dari hasil hutan kayu, termasuk rotan dan bambu.
  2. Forest Chemical Product (FCP) : terdiri dari Getah, Kopal, Gondorukem, Terpentin, Minyak Kayuputih, minyak-minyakan dsb.nya.
  3. Forest Food & Health Product (FFHP) : terdiri dari air, kopi, cengkeh, aren, jagung, empon-empon, madu dsb.nya.
  4. Forest Clean Energy Product (FCEP) : terdiri dari pemamfaatan enerji mikro hidro, carbon trade
  5. Ecotourism & Landscape Beauty  (ELB) : terdiri dari wisata alam.
  6. Flora & Fauna Forestry Product (FFFP) : terdiri dari Kokon, benang sutra, kera, rusa, buaya dsb.nya
  7. Forest Seed Product (FSP) : yaitu pengembangan dan penjualan benih unggul bersertifikat
  8. Commercial Zone Product  (CZP) : yaitu pengembangan bisnis SPBU, Pertokoan, Perkantoran, Rest area, Restoran, Galian C, Papan reklame, Jalur pipa dsb.nya
  9. Forestry Trainning and Development (FTD) : yaitu pengembangan paket training dan konsultan.

Dengan telah dihasilkannya definisi Kategori produk Perum Perhutani ini, diharapkan target dan penanganan masing-masing line product dpat lebih fokus dan terarah.  Sehingga harapan perusahaan menjadi perusahaan kelas dunia dapat terwujud.  (dietweha).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: